Indonesia Indie

Danilla – Telisik (album review)

Danilla Jelita Poetri Riyadi yang lahir pada tanggal 12 Februari 1990 ini bisa dibilang baru di dalam permusikan Indonesia karena ia baru merilis satu album berjudul Telisik pada tahun 2013 di Itunes. Dan beberapa waktu lalu juga ia merilis rilisan fisik, bisa dibeli di toko musik terdekat.

Oke kita mulai review nya, di album Telisik Terdapat 13 lagu yang 9 lagu diantaranya di tulis dan di aransemen oleh Lafa Pratomo serta di bantu oleh beberapa musisi seperti Aldi Nada Permana (Piano), Christ Stanley (Piano), Jalu Rohanda (Bass), Galang Perdhana (Bass),dan Edward Manurung (Drum). Secara keseluruhan album Telisik ini menyajikan alunan musik balada bersuara vokal alto nan merdu dipercantik dengan lirik romantis, bijak, dan santun ala era tahun 50-60an.

Ia pun merilis single perdana Buaian, sebuah lagu perihal asmara tentang sebuah ketertarikan antar lawan jenis berirama swing yang dinilai mampu membuat kita tersenyum simpul ketika mendengarkannya. Kemudian terdapat kesan Ballads pada lagu yang berjudul Ada Disana, Terpaut Oleh Waktu, dan lagu berbahasa Perancis Reste Avec  Moi  yang di tulis oleh Ika Ratih Poespa yang merupakan Ibunda dari Danilla.

Dilanjut dengan alunan Bossanova berbalut petikan keroncong pada lagu Senja Di Ambang Pilu dan Berdistraksi yang menceritakan tentang kegelisahan akan kerinduan pada seseorangyang di cinta. Juga lagu Wahai Kau yang terdengar sejuk ditelinga karena dinyanyikan duet bersama Lafa Pratomo dan mampu merepresentasikan tertang percakapan sepasang kekasih yang terpisahkan jarak.

Tata aransemen yang sedikit mengandung distorsi gitar namun tetap nyaman di telinga terdapat pada lagu Oh No! (Trembling Theory) yang menyinggung sedikit soal seks dan disambut dengan lagu yang ditulis sendiri oleh Danilla bernuansa haru tentang tragedi tragis pelecehan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada lagu Junko Furuta. Lagu perpisahan berjudul Bilur Serta  cover lagu berdurasi 7 menit My Favorite Things yang mampu menutup kemasan cerita di album Telisik.

Sejujurnya album Danilla ini bisa jadi alternatif untuk mendengarkan lagu yang berirama cukup Ballets, sangat pas bila mendengarkan menjelang tidur.

Sekian!

31075606_800_800

Standard

Leave a comment